Terkait Adanya  Aksi Teror di Mapolda Riau

RW 06  Tangkerang Barat mbau Masyarakat Tetap Tenang dan Tingkatkan Kewaspadaan

Ir H Yuliyos Kahar

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Beberapa hari lalu terjadi aksi teror di sejumlah daerah. Seperti di Surabaya, Medan.Bahkan, aksi tersebut juga terjadi di Kota Pekanbaru, Rabu (16/5). Perbuatan ini tentu sangat dikecam oleh semua lapisan masyarakat dan pihak lainnya.

Menyikapi kondisi yang kurang kondusif, terutama pasca terjadinya aksi teror di Provinisi Riau, Ketua RW 06, Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai Ir H Yuliyos Kahar menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat supaya tetap tenang dan meningkatkan kewaspadaan.

"Kita minta masyarakat di wilayah RW 06 ini untuk menjaga keamanan dan ketertiban. Kemudian perhatikan agar mengecek semua pintu rumah dipastikan terkunci saat pergi ke masjid untuk melaksanakan salat isya dan tarawih selama bulan ramadan;" ungkap Yuliyos saat menyampaikan sambutan pada malam pertama bulan ramadan Rabu (16/5) di Masjid Nurul Muhsinin.

Dijelaskan Yuliyos, selain itu diharapkan juga kepada seluruh masyarakat memperhatikan kompor gas ketika meninggalkan rumah dalam keadaan kosong. Hal ini untuk.mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Cek dan pastikan kompor gas sudah dalam.keadaan mati. Sehingga ketika melaksanakan salat nyaman dan tenang;" harap Yuliyos.

Pada kesempatan ini, Yuliyos juga mengingatkan kepada masyarakat agar lebih peka terhadap lingkungan sekitar.

"Bila ada melihat orang yang mencurigai segeralah melaporkan hal itu kepada RT setempat. Selanjutnya, laporan itu akan kita tindaklanjuti kepada pihak yang berwenang. Oleh sebab itu marilah bersama-sama menjaga keamanan di lingkungan RW 06 ini," ujar Yuliyos seraya mengharapkan kepada seluruh masyarakat bersama-sama untuk meramaikan masjid. (Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar